Helloo..Met baca cerita sederhana yah..Sudahkah tersenyum hari ini ? Berbahagialah,, ....Welcome to my blog hopefully you enjoy it ;)

9 Jul 2012

Duka si Gadis Kecil

      Bagi saya bepergian naik kereta api sangatlah mengasyikkan.
Apalagi jarak jauh, meskipun capek tetapi ada banyak hal
yang pastinya akan di temui dan dilihat.
Sungguh perjalanan yang akan membuat ketagihan. ;)
     Pagi itu saya bersiap untuk pergi ke jakarta menggunakan kereta api.
Bahagia rasanya..apalagi bersama dengan anak tercinta. he he
Akhirnya, tiba saatnya menikmati perjalanan kereta api menuju jakarta.

Hmm.. sungguh indah bagi saya ketika bisa
melihat desa dan sawah yang terlewati,..
Ada kerinduan di sana.
Juga enak rasanya menikmati makanan yang
di jual, di dalam kereta selama dalam perjalanan.


Meski sepanjang perjalanan juga ...
Sering hadir kesedihan di hati, setiap melihat kondisi kehidupan
masyarakat di Indonesia saat ini, masih banyak kesengsaraan,
kerusakan, tak tersentuh pembangunan, atau mungkin tidak
di pikirkan oleh "mereka". :(
**---
Begitu tiba di stasiun jakarta (gambir),capeknya..:)

Wowh.. kaki dan badan terasa pegal-pegal.
Maklum 10 jam lebih duduk, dan jika berjalanpun
terbatas tempatnya.
          Saya ajak anak saya untuk mampir sebentar sekedar santai
dan mencicipi makanan yang ada di salah satu warung di stasiun itu.
Ketika saya duduk dan menunggu pelayan datang untuk memesan
makanan, tiba tiba saya mendengar keributan.
Terdengar suara pria dengan nada keras seperti membentak seseorang.
Yaaa... saya lihat ada anak kecil perempuan sekitar 6 tahun,
berdiri di dekat meja dimana pria tersebut berada.
Maklum ini kota besar jadi tak ada satupun yang memperdulikannya.
Semua sibuk dengan urusan masing masing.
Bagi saya, yang pernah merasakan pahit susahnya hidup, tentu saja
tidak bisa bersikap diam.
Saya coba mendekati, untuk mengetahui mengapa gadis kecil itu
sampai di marahi.
     Ternyata dia merasa terganggu dengan hadirnya
gadis kecil peminta-minta. Uhhhfff... mungkin bapak itu capek
dan lapar.. sehingga marah dan membentak
sampai gadis kecil itu menangis.

Ketika saya perhatikan, pria tersebut masih mengumpat ,jelas sekali
sebuah umpatan yang menyakitkan ! dasar pengemis kotor !
Wow ..!! kata yang tidak pantas dan tidak boleh di ucapkan ! 
Lalu saya hampiri gadis kecil itu, dan satu kata terucap, " sini dek..."
Untunglah dia tidak takut atau lari, karena melihat wajah saya
yang kusut capek dan mungkin terlihat galak :)
Hmm.. masih terdengar pria tersebut menggerutu dan mengumpat
meski gadis itu sudah saya ajak untuk menjauh dari meja pria tersebut.

Terlihat mata berbinar dan senang ketika saya tawari untuk memesan
makanan dan minuman.
Gadis itupun meminta agar boleh juga memesankan makanan buat ibu
dan adiknya. Hati saya sangat terharu..melihat betapa dia walau masih
sekecil itu bisa memikirkan ibu dan adiknya.
Sambil menunggu makanan siap, dengan wajah yang lesu penuh
kesedihan..gadis kecil itu bercerita tentang keadaan hidupnya.

Saya tertarik, untuk mengetahui dan mendengarkan ceritanya.
 -------------------         
       Itulah salah satu potret kehidupan, dimana tidak semua orang
mendapat keberuntungan dan kebahagiaan.
Jika kita masih bisa membeli tiket kereta api dan makan minum
di warung. Apasalahnya kita sedikit membagi kebahagiaan kepada
orang orang yang kurang beruntung?
Apakah akan merubah yang mampu jadi miskin?
atau badan kita bau tidak enak jika mereka mendekat ?

    Banyak cara yang bisa kita lakukan, untuk membuat atau
sekedar membagi kasih kita pada sesama.
Dalam perjalanan hidup yang singkat ini, marilah kita selalu
berbagi kebahagiaan, sebisa dan semampu kita.
Dimanapun kita berada. ;)


**asiknet