Helloo..Met baca cerita sederhana yah..Sudahkah tersenyum hari ini ? Berbahagialah,, ....Welcome to my blog hopefully you enjoy it ;)

28 Jan 2013

Si Cantik Dan Kartu Tarot


       Ada kisah menarik dan lucu, saat aku dan anakku jalan-jalan di salah
satu mall Surabaya. Sore itu aku dan anak meluncur menuju salah satu mall di
Surabaya tepatnya Tunjungan Plaza. Seperti biasa sesampai di mall, kami menuju
Excelso, mengisi perut dulu dengan makanan ringan dan menikmati excelso
luwak, kesukaanku. Kamipun bercanda dan cerita sana sini, yang akhirnya
berencana masuk ke rumah hantu, yang ada di TP lantai atas.

   Dengan membayar sebesar 50 ribu rupiah,
kamipun menyusuri lorong-lorong di rumah
tersebut yang penuh dengan hantu palsu dan
hentakan musik seram kadang membuat kami
terkejut. Tawa dan rasa dag dig dug di jantung
karena terkejut, itu yang kami rasa setelah
keluar dari rumah hantu. :D


       Anak mengajak mampir ke salah satu layanan "peramal" yang berjejer
menawarkan jasa ramal di halaman luar rumah hantu. Berdiri seorang pria
dengan wajah misterius dan baju serba hitam.
"...Mari mampir... 50 ribu jika langsung dua orang, 35 ribu jika sendirian..",
kata pria tersebut sambil tersenyum ramah.
Karena iseng ingin mencoba, anak mengajak aku untuk ikut di ramal.

     Datanglah seorang wanita muda yang berparas cantik, ternyata bukan
pria tadi "suhu"nya. Melainkan wanita muda ini. :)
Setelah anak selesai di ramal, giliran aku mencoba kesaktian si "suhu" untuk
meramal dan menerawang. :D

Aku tersenyum ketika dia menyodorkan selembar kertas, meminta aku tuliskan
nama, tanggal lahir, zodiak, dan gambar denah rumahku. Si "suhu" terlihat
konsentrasi dan meramal melalui kartu tarot. Diapun mulai menyimpulkan
dari setiap kartu tarot yang aku pilih dan dia buka. Tentu saja tawaku tertahan
dalam senyum, karena dia seperti menghafal dari ramalan zodiak dan shio
yang ada pada buku atau internet. :D
Aku sendiri gemar membaca apa saja, termasuk buku, atau ramalan-ramalan
yang ada di internet. Sudah pasti aku hafal juga. :D

Satu hal yang membuatku sedikit mengerutkan alis, apakah dia kebetulan saja
benar menebak atau dia betul-betul tahu. Saat si "suhu" menerawang keadaan
rumahku berhantu atau tidak. Dia menjelaskan bahwa rumahku ada hantunya
sejenis jin yang bisa merubah dirinya berbagai bentuk, tinggal di rumahku.

Dan wilayah "kekuasaannya" dari ruang tengah depan TV sampai pojok dekat
kamar mandi. Tapi dia tidak mengganggu, dan hanya "numpang" tinggal. :)
Aku memang sedikit kaget dengan "kesaktiannya" si "suhu" menebak hantu di
rumahku ini. Karena persis dengan beberapa peristiwa aneh yang aku alami
di rumah hampir sama seperti kata si "suhu".

-----   
    " Saat aku ketiduran di sofa depan TV, aku merasa terbangun, dan melihat
jam menunjukkan pukul 1.00 pagi. Sejenak terdiam, tanganku menggapai
remote tv ingin mematikan tv. Tapi betapa kagetnya, ketika tangan bergerak
dan jari-jari tanganku gagal memegang remote tv itu. Berulang-ulang aku
mencoba gagal. (seperti di film-film, arwah yang tak bisa memegang benda).
Ya, jari-jariku tembus tak bisa memegang remote tersebut.
Dan betapa kagetnya lagi setelah aku melihat ada sosok yang tidur tengkurap
di bawah meja tv, sepintas sosok lelaki, dengan tubuh yang panjang sekali.
Aku bangun berdiri, lari ingin menuju kamar, ketika menengok ke belakang,
aku melihat tubuhku masih tertidur di sofa, ketika itu pula aku terdorong
antara keinginan masuk kamar karena takut, dan ingin kembali ke tubuh.

Tiba-tiba aku tersentak bisa bergerak, bangun, dan terduduk diam, badanku
berkeringat dingin. Sulit untuk aku jelaskan rasa yang aku alami pada saat itu
dengan tulisan atau kata-kata.
Masih terdiam, aku mencoba menatap bawah meja tv, memastikan sosok yang
aku lihat tadi..sudah tidak ada, dan bingung dengan apa yang baru saja terjadi.
Aku lihat jam masih pukul 1.30 pagi "
------
   Sebetulnya awal menempati apartemen aku sudah satu kali mengalami hal
yang hampir serupa. Dan setelahnya juga suara-suara pintu lemari tertutup
sendiri kala aku lupa menutupnya dengan rapat.
Aku sendiri masih antara rasa percaya dan tidak, juga masih ada rasa
kebingungan menyimpulkan peristiwa-peristiwa aneh seperti itu.
Karena tak bisa di jelaskan dengan bukti yang nyata, jika hantu itu ada. :)
----------------

** Andai benar itu hantu bukan mimpi tidurku, mungkin hantu yang baik,
    menutup pintu lemari kala aku lupa menutupnya rapat, meski cara
    menutupnya kadang membuatku kaget dan heran, tapi itu hal yang
    bagus, karena pakaianku terhindar dari kotoran debu yang masuk. ;)

---------
**Asiknet